Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Ketahui

Updated at: 06.19.
Under Category: Tempat Wisata Bali
ads
Tempat Wisata Bali - Siapa yang tidak kenal Bali? Reputasi sebuah pulau kecil milik Indonesia ini sudah tersebar hingga ke seluruh dunia sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Nama Bali bahkan lebih dikenal dunia daripada nama Indonesia itu sendiri. Lalu apa yang menjadikan wisata Bali begitu terkenal? Tidak lain adalah pemandangan alam yang indah yang dipadu dengan unsur budaya lokal yang sangat kuat. Untuk sebuah pulau kecil yang berukuran sekitar 5.780 km2, Bali memiliki cukup banyak potensi wisata alam. Mulai dari pantai, danau, hingga nuansa pegunungan dapat kita nikmati di Bali. Berikut kami sajikan tempat wisata di Bali yang layak untuk Kamu ketahui.

Tempat Wisata Pantai di Bali
Sampai sekarang Bali masih identik dengan wisata pantainya. Pantai Kuta, Sanur, Jimbaran, Tanjung Benoa adalah pantai yang paling terkenal di Bali. Keempat pantai ini terletak di selatan Pulau Bali. Daya tarik wisata pantai di Bali adalah keindahan pantai pasir putih dan ombak yang bersahabat. Selain itu wistawan juga dapat menimkati keindahan sunrise atau sunset yang sayang untuk dilewatkan. Bagi turis asing, sinar matahari tropis menjadi daya tarik tersendiri. Sudah biasa jika kita berkunjung ke pantai di Bali kita akan melihat banyak sekali wisatawan mancanegara sedang berjemur “menggosongkan” kulit mereka di pantai. Ada beberapa pantai lainnya yang kami rekomendasikan untuk Kamu ketahui, yaitu:

1. Pantai Padangbai
wisata bali pantai padang bai
Pantai Padangbai merupakan pantai pelabuhan tempat penyeberangan menuju ke Pulau Lombok. Pantai ini masih jarang diketahui sebagai salah satu tempat wisata di Bali sehingga masih terlihat bersih dan alami. Di pantai ini kita juga dapat menyaksikan aktifitas nelayan tradisional.

2. Pantai Lovina
tempat wisata bali pantai lovina
Pantai indah ini terletak di sisi utara Pulau Bali. Pantai di Kabupaten Buleleng ini sedikit berbeda dari pantai-pantai lainnya di Bali. Selain letaknya yang menghadap ke utara. Pantai Lovina memiliki pasir gelap dan cenderung berwana hitam. Hal yang paling menarik dari Pantai Lovina adalah atraksi lumba-lumba. Meskipun tidak setiap saat ada, atraksi lumba-lumba ini tidak boleh Kamu lewatkan. Kamu dapat menyewa kapal nelayan setempat dan kemudian menuju tengah laut untuk “bermain” bersama lumba-lumba.

3. Pantai Dreamland
tempat wisata bali pantai dreamland
Sesuai dengan namanya, Pantai Dreamleand adalah pantai yang indah dengan garis pantai mebentang cukup luas. Pasir putih serta ombak sedangnya menjadi daya tarik pantai ini. Pantai ini menjadi favorit wisatawan yang gemar dengan olahraga surfing. Kondisi ombak dan pantainya sangat ideal untuk olahraga menantang yang satu ini. Di sini Kamu juga dapat menjumpai beberapa sekolah surfing dari yang biasa hingga yang bersertifikat internasional.

Tempat Wisata Pegunungan di Bali
Jika Kamu tidak terlalu suka dengan pantai atau laut dan Kamu menyukai tempat yang lebih sepi, tidak perlu khawatir. Bali juga memiliki wisata pegunungan yang tidak kalah indah dibandingkan wisata pantai dan lautnya. Berikut rekomendasi wisata pegunungan di Bali yang harus Kamu ketahui:

1. Kintamani
tempat wisata bali kintamani
Daerah Kintamani identik dengan Gunung dan Danau Batur. Kintamani ini menyimpan daya tarik alam pegunungan yang sejuk dan indah. Cobalah untuk mengunjungi Desa Penelokan. Di desa ini Kamu berada pada titik yang paling ideal untuk menikmati keindahan Danau dan Gunung Batur. Di desa ini terdapat berbagai macam tempat makan. Kamu dapat duduk menikmati hidangan khas Bali sambil menatap keindahan alam di depan mata Kamu.

2. Bedugul
tempat wisata bali danau beratan bedugul
Bedugul terletak di sebelah barat Kintamani. Secara garis besar pemandangan yang disuguhkan sama dengan yang ada di Kintamani, yaitu berupa danau dengan landscape gunung-gunung vulkanik. Di Bedugul terdapat Danau Beratan. Danau ini lebih kecil dari Danau Batur namun tidak kalah indah. Di danau ini Kamu dapat menikmati berbagai olahraga air atau sekedar duduk di restauran di pinggir danau sambil menyantap hidangan yang menggoyang lidah.

Itu tadi beberapa tempat tujuan wisata alam di Bali yang kami rekomendasikan untuk Kamu. Tidak masalah jika lebih menyukai wisata pantai atau pegunungan. Bali memiliki semua. Sekian artikel tempat wisata di Bali, apabila kalian ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali tersebut dengan aman dan nyaman tanpa tersesat, kalian bisa memesan Paket Wisata Bali yang disediakan oleh Kusuma Tour.
ads Share This

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Ketahui
"Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Ketahui" Di Posting oleh blog , Minggu, 06 April 2014, pukul 06.19 dalam topik Tempat Wisata Bali dan permalink http://objektempatwisatabali.blogspot.com/2014/04/tempat-wisata-di-bali.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :